10 Desain Railing Tangga Modern Aman, Unik, Menarik
10 Desain Railing Tangga Modern Aman, Unik, Menarik

10 Desain Railing Tangga Modern Aman, Unik, Menarik

banner
Tangga rumah merupakan salah satu hal dasar buat kamu yang memiliki hunian bertingkat, sebab tangga rumah berfungsi sebagai penghubung antara lantai bawah dengan lantai yang ada di atas. Tangga yang baik dalam hal ini bukan hanya berkisar mengenai desainnya saja lho, salah satu unsur penting dari tangga yaitu adanya railing tangga. Railing tangga berfungsi sebagai alat keamanan paling utama bagi tangga. Tangga rumah tanpa railing atau pembatas tangan tangga dapat menyebabkan resiko kecelakaan, khususnya bagi kamu yang mempunyai anak kecil di dalam rumah. Contoh railing tangga pun saat ini bukan hanya mengedepankan keamanan saja, tetapi juga gaya. Kali ini saya akan mengulas seputar railing tangga yang super stylish, siapa tahu dapat menjadi salah satu referensimu untuk mendesain railing tangga rumah. Seperti apa? Yuk simak di bawah ini!

1. Railing Tangga Warna Pelangi, Warna - Warni


Inspirasi railing tangga ini cocok untuk rumah yang mempunyai cat dengan warna yang cerah, putih misalnya. Dengan pinggiran railing tangga berupa unsur besi dan kaca, membuatnya lebih aman untuk anak-anak. Untuk pewarnaan atau pemilihan warna pelangi sendiri, kamu dapat mewarnai tangga ini sesuai dengan seleramu. Bagaimana, railing tangga ini dapat jadi inspirasi baru yang menarik bukan?

2. Railing Tangga Wujud Bunga, Akar, Dahan Pohon



Railing tangga dengan ide berbentuk akar pohon, bunga-bungaan atau dahan pohon dapat menjadi alternatif buat kamu yang pecinta lingkungan hidup atau mau memberi sentuhan alam. Railing tangga ini umumnya terbuat dari besi yang kemudian disusun menjadi bunga-bunga atau akar pohon. Umumnya, railing tangga jenis ini digunakan dalam desain rumah modern minimalis dan juga rumah bernuansa klasik dan vintage.

3. Railing Tangga Unik Dengan Bahan Pegangan Tali


Inspirasi desain railing tangga ini juga dapat menjadi ide buat kamu yang mau memiliki railing tangga yang unik dan gampang untuk dibuat. Tidak jauh berbeda dengan railing tangga yang umumnya berbahan solid seperti kayu atau besi, tali yang digunakan untuk railing tangga jenis ini haruslah kuat dan dapat menyangga berat tubuh ya.

4. Railing Tangga Dengan Desain Rustic Yang Alami


Tema rustic saat ini memang sedang populer dikalangan desain interior. Bukan cuma pada furniture pilihan bergaya rustic, tangga rumah juga dapat menggunakan material yang tidak dihaluskan seperti logam atau kayu. Obyek material yang terkesan tua seperti kayu lawas dengan tekstur yang masih baik dapat dipakai sebagai aksen pada anak tangga. Dengan menerapkan railing tangga gaya rustic ini, kamu dapat membuat rumahmu tampak lebih homey.

5. Railing Tangga Untuk Tangga Kayu Spiral Yang Unik


Tangga berbentuk spiral memang simple dan mampu menghemat ruangan. Tetapi bukan berarti modelnya harus umum-umum saja. Kamu dapat melihat desain tangga spiral yang terbuat dari kayu dengan railing tangga yang mempunyai unsur kaca dan logam yang kokoh sehingga aman untuk menyangga beban tubuhmu. Selain terbuat dari material bahan yang kokoh, railing tangga rumah jenis ini juga akan menjadi sisi menarik sebagai dekor di rumah.

6. Railing Tangga Desain Emmental, Cocok Untuk Keluarga Muda Kreatif & Dinamis


Railing tangga emmental seperti ini umumnya didesain oleh keluarga muda kreatif dari Inggris yang mempunyai ide out of the box dalam desain dan detail bagi kedua anak-anaknya. Tangga ini menjadi sentuhan unik yang dapat menampilkan harmoni seimbang setara di apartemen atau rumah yang mengedepankan sisi aestetik.

7. Railing Tangga Modern Minimalist Yang Simple Tetapi Tetap Fashionable


Mengedepankan kesederhanaan atau simplicity, railing tangga yang berbahan besi ini dapat menarik perhatian dengan desain garis-garisnya yang tajam dan lurus. Tangga ini disokong dengan railing tangga kecil atau slim rounded seukuran pegangan tangan sehingga dapat membuatmu naik dan turun tangga dengan nyaman.

8. Railing Tangga Dengan Perosotan Atau Slide di Sampingnya


Inspirasi desain railing tangga yang satu ini bisa dikatakan sebagai railing tangga yang menjadi favorit anak-anak. Ide ini cocok buat kamu yang berencana agar railing tangga mempunyai banyak fungsi; sebagai pengaman pada tangga sekaligus media bermain anak. Railing tangga perosotan ini juga dapat menjadi media kreativitas bagi si kecil saat kamu mendekornya bersama. Ide keren bukan?

9. Railing Tangga Artwork Untuk Rumah Shabby Chic


Shabby chic saat ini juga populer di kalangan pecinta desain interior. Selain cantik dan vintage, desain shabby chic juga membuat rumah lebih cerah ceria. kamu dapat menambahkan warna pastel atau warna putih cerah pada kayu-kayu tua tersebut untuk railing tangga. Memodifikasi barang lama sebagai hiasan pada railing tangga juga dapat kamu lakukan lho.

10. Railing Tangga Pohon Natural Alami Untuk Si Petualang


Jika tadi kita sudah melihat railing tangga dengan bentuk bunga dan pohon yang terbuat dari besi atau metal, yang ini merupakan jenis railing tangga dari batang pohon asli. Inspirasi tangga ini juga sesuai buat kamu yang mau memasukkan elemen alam ke dalam rumah dan mempunyai lahan atau ruangan yang cukup luas, mengingat batang pohon sendiri cukup besar dan akan membutuhkan space atau ruang lahan yang cukup luas.

Pegangan pada railing tangga dapat memakai elemen kayu yang sama atau raling tangga besi, semua ini tergantung dari tema yang ingin kamu hadirkan di rumah. Railing tangga bertema kayu benar-benar pantas loh untukmu penggemar desain rumah unik klasik.

Kamu nggak nyangka kan desain railing tangga modern yang aman, unik bisa juga dibuat menarik. Ngomong-ngomong yang mana desain favoritmu? Jangan lupa cari kebutuhan rumah tangga dan dekorasi yang pas ya.
Advertisement banner

Baca juga:

banner